Selasa, 26 Juni 2012

masuknya gue ke jurusan matematika ._.

gue itu adalah salah satu mahasiswi jurusan Matematika di Universitas Andalas.
kenapa bisa gue masuk sana? karna gue asal milih jurusan. waktu SNMPTN (2011) gue milih farmasi usu sama teknik industri unand, dan ternyata keberuntungan bukan lagi ditangan gue. trus cari info ujian masuk PTN selain snmptn, ternyata ada UMB (ujian masuk bersama). di ujian itu ada 5 pilihan jurusan yg dipilih, dan sayangnya unand gk masuk dftr ptn yg gabung sama umb. ternyata pas beli pin umb di bank bni cuma gue doang yg beli pin umb, yg lain pin ujian mandiri unand. setelah gue pikir-pikir kenapa gue gk nyoba aja, hahhaaa.

Nah pas mau dftr online UM Unand gue ditemenin sama Sartika Marbun, yg lebih dikenal dengan sebutan mami. Pas pemilihan jurusan, sumpah deh gue gk mikirin bgt mau milih yg mana, yg pasti gue milih akuntansi yg pertama. trus pas 2 pilihan lgi gue konsul sama si mama - si mami emang asyik juga buat diajak konsul -, si mami bilang aja pelajaran yg gue suka, ya gue langsung mikir matematika. dan tanpa keterpaksaan gue milih matematika. trus pilihan 1 lagi iseng-iseng bilih agribisnis, karna ada kata bisnisnya jdi gue kirain jadi wanita bisnis - miris sekali pikiran gue -


Pada mikir gk kenapa pas mami bilang pelajaran yg disuka gue langsung mikirnya matematika? gk ya? oh ya udah.

Gue tetep ceritaiin aja deh ya, hahaaa. Jadi gini, gue suka matematika itu karenaaaa rasa penyesalan gue. penyesalan? yaaap! krna waktu sd pertama kali gue nyontek pas ujian itu adalah di ujian matematika, dan gue merasa bersalah gitu,yaelaaah hahaa, dan alhasil gue rajin belajar matematika dan sejak saat itu gue suka matematika, hahaai.

Oke lanjuuut...

Pas ujian UMB (ambil IPC), widiih gilaaaak, gue gk tau mau jawab apa yg ips, mana soal ipanya juga susah, dan sesuai pikiran gue gue itu gk lulus disana. dan pas UM Unand gue bener-bener fokus bangeeet, pas ujian hujan turun, dinginnya luar biasa - apalagi unand itu tepat di bukit -, dan gue dapat tempat duduk dekat jendela, AMAZING!

Naaaah, pas pengumuman UM Unand, jengjeeeeng~

Katanya pengumumannya di web unand jam 12 siang. Lah gue tunggu dong sampai deg-degan minta ampun, dan pas gue sukses buka webnya sampai udah masukin nomor ujiannya nih, teng teeeng, gue GK LULUS! Lemes deh badan gue langsung! dan langsung aja gue buka web UPI Padang. Mending masuk swasta lah daripada nganggur~
Dan jam 4an atau 5an si Tio sms gue bilang selamat, gue heran dong selamat apaan, apalagi itu kan bukan hari ulang taunnya gue, apalagi hari jadian gue *eaaak, trus gue nanya selamat apa, dijawab dia selamat lulus di matematika unand, gue blg ke dia bukannya gue gk lulus ya - emang sih pas yg siang gue ngasih nomor ujian gue biar dia bantuin liat -, dia suruh gue buka web unand, lah langsung gue buka, dan TARAAAAA gue luluuuuuus! senangnya bukan main, sampai-sampai makan malam cuma 3 sendok makan, hahaaa.

Sekian-

o.O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar